Senin, 24 Januari 2011

menjadi bijaksana

Semua orang pada dasarnya bijaksana. Tuhan memberi kita akal untuk berfikir dan hati untuk merasakan. akal dan hati yang jernih akan menuntun kita kepada kebenaran dan kebijaksanaan. namun manusia juga mempunyai nafsu. nafsu atau jiwa rendah kita selalu mendorong pada kerendahan pula.

kerendahan itu lebih rendah dari hewan. sehingga dapat kita jumpai kebuasan manusia yang melebihi singa. kerakusan yang melebihi serigala. dan rangkaian tragedi kemanusiaan yang melebihi kebinatangan.
untuk menjernihkan hati dan pikiran kita. perlu lah kita tenang sejenak. merenungkan hakekat keberadaan kita. berdoa kepada Tuhan menurut cara dalam masing-masing agama dan kepercayaan agar selalu mendapatkan tuntunan dalam melangkah. mohonlah agar dibukakan kabut pikiran dan hati yang menghalangi jarak pandang mata batin kita. agar kita bisa tercerahkan menuju kebijaksanaan.

selamat datang di blog kami. kami tidak menjanjikan anda akan lebih bijaksana tapi kita akan bersama-sama berkomitmen untuk tak meninggalkan seorangpun dalam ketidakbijaksanaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar